Kunjungi Tajdidul Iman, Warga Palestina Minta Doa dan Dukungan Indonesia

Makassar,Jurnalsulawesi.co.id--Kiai Sudirman, Founder Tajdidul Iman (TI) menerima kunjungan Al-Khair Foundation (AKF) Gaza, Palestina bersama Baitul Maal (BM) Kurir Langit, di markas TI jalan Rappokalling Makassar, Rabu,27/3/2024 siang.

 Kehadiran organisasi kemanusiaan yang dipimpin Direktur AKF Timur Tengah, Muhammad Hasna itu dalam rangkaian Safari Ramadhan 1445 H di Sulawesi Selatan untuk memohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan. 

 Kiai Sudirman mengatakan merasa bersyukur dan terhormat dikunjungi oleh kedua lembaga kemanusiaan tersebut. “Alhamdulillah, kita kedatangan tamu dari AKF Palestina dan Kurir Langit. Beliau menggambarkan bagaimana saat ini rakyat Palestina berjuang mempertahankan tanah mereka yang saat ini tengah di gempur Israel dan berharap doa dan dukungan dari kita,” ungkap Kiai Sudirman di dampingi wakil ketua TI, Ust. Awaluddin dan Sekretaris TI, Ust. Ichwan Muin.

 Tajdidul Iman dan masyarakat Indonesia, sambung Kiai Sudirman, berkomitmen untuk terus mendukung seluruh masyarakat Palestina dalam meraih kemenangannya melawan Zionis Israel. 

 “Insya Allah kita semua secara kemanusiaan akan terus memberikan doa dan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina dalam mencapai kemerdekaannya melawan zionis Israel,” bebernya.

 Kunjungan AKF Gaza Palestina tersebut difasilitasi oleh Direktur Baitul Maal Kurir Langit, Naheri sebuah lembaga yang komitmen membantu warga Palestina dan berpusat di kabupaten Barru Sulsel. 

 Sebelum menuju ke Markas TI, lembaga AKF ini juga mengunjungi kediaman Walikota Makassar dan kantor Wahdah Islamiyah lalu bertolak kembali ke Jakarta.

 Disamping itu, direktur AKF Timur Tengah, Muhammad Hasna yang didampingi Rizqi Dwi Putra sebagai Direktur AKF Indonesia, menjelaskan tentang lembaga Khair yang berkantor di Turki, sebagai lembaga sosial dakwah yang memiliki komitmen untuk membantu warga Palestina atas penderitaan yang saat ini mereka alami.

“Kehadiran kami disini untuk menjelaskan keadaan terkini di Pelestina. Makanya kami meminta dukungan dan doa kepada seluruh umat islam khususnya doa dari pak kyai Sudirman sebagai salah tokoh ulama di Makassar” harap Muhammad Hasna.

  “Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi dengan pak kiai dan pengurus Tajdidul Iman. Semoga melalui momentum bulan Suci Ramadhan ini, kemerdekaan bisa terwujud di daerah Palestina,” tambah Muhammad Hasna.

 Dalam kegiatan yang berlangsung singkat namun penuh kekeluargaan tersebut turut dihadiri. Tim Kurir Langit, Maskur Muhammad sebagai Manager Philantropy Baitul Maal Regional Kurir Langit dan Sumarlin : HRD Kurir Langit. (gus)

0 Komentar